Wednesday, March 9, 2016

Destinasi Wisata Bahari di Kota Kupang NTT



Pantai Fatukolo

Pantai ini terletak di kecamatan Fatuleu Barat dan memliki hamparan batuan kecil atau kerikil yang membentang sepanjang pantai. Pantai ini memiliki panorama alam yang indah sehingga bermanfaat untuk mandi dan berenang juga bersantai bersama keluarga, kenalan dan sahabat.






Pantai Manikin





Letaknya sangat strategis karena berdekatan dengan pantai Lasiana yang merupakan tempat rekreasi bagi masyarakat Kota Kupang, sehingga pantai ini juga ramai dikunjungi orang. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan hamparan pasir putih yang sangat luas.
Menikmati panorama indah pantai Manikin, berjemur dan berenang merupakan aktivitas yang dapat anda lakukan disini. Selain itu juga terdapat kuliner Pisang Epe’, jangung bakar, jagung rebus, kelapa muda dan lain-lain yang dijajakan penjual kaki lima setempat.
Dengan jarak sekitar 20 Km dari pusat Kota Kupang dapat ditempuh dengan kendaraan umum seperti Bemo dan Bis anatar Kota, serta kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

Pantai Nenas

Pantai nenas merupakan salah satu pantai di kecamatan sulamu yang memiliki panorama alam yang indah dengan hamparan pasir putih yang luas sehingga bermanfaat untuk mandi dan berenang juga bersantai bersama keluarga, kenalan dan sahabat.






Pantai Otan



Pantai Otan merupakan salah satu tempat wisata bahari di Pualu Semau yaitu tempatnya di Desa Otan sebagai pusat perkampungan yang terkenal di tempat ini. Memiliki hamparan pasir putih yang luas sehingga bermanfaat untuk mandi dan berenang juga bersantai bersama keluarga, kenalan dan sahabat.
 

Pantai Uiasa





Pantai Uiasa berada di Pulau semau dan merupakan tempat wisata Bahari yang sangat menarik karena selain dari pantainya yang sangat indah, air laut yang jernih juga terasa sejuk karena banyak pepohonan yang tumbuh disepanjang pantai.
Tidak hanya itu saja tetapi masih ada kolam renang di tengah hutan tepat pada sumber yang debit airnya tidak pernah kenal musim kering. Karena itu bila berkunjung ke Uiasa pasti akan terasa senang dan ingin tinggal berlama-lama untuk menikmati keindahan alam semacam ini.

Pulau Kera

Pulau Kera dapat dilihat dari pinggir Kota Kupang. Untuk menyeberang ke Pulau Kera anda hanya perlu menyewa kapal penduduk saja. Penduduk Pulau Kera sangat ramah kepada pendatang. Karenanya anda disarankan untuk membawa makanan yang banyak guna berbagi dengan mereka. Pasalnya, penduduk Pulau Kera hidup dengan sederhana sekali.




Pulau ini mempunyai hamparan pantai dengan pasir seputih salju. Keindahannya bahkan bisa terlihat dari seberang lautan. Pasir putihnya berkilau indah dan mengundang anda untuk mendekat. Ombaknya pun tenang, jadi anda bisa bermain sepuasnya di bibir pantai, berjemur, bermain ombak atau pasir, sambil menikmati keramahan penduduk pulau Kera.

 

Pantai Lasiana

Pantai Lasiana berada di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima atau sekitar 12 Km arah Timur Kota Kupang. Pantai Lasiana adalah pantai berpasir putih dengan air yang tenang, nyiur yang melambai, dan naungan pohon lontar yang indah. Di sini, sambil menikmati air kelapa muda dan nira manis, jagung bakar yang harum, pisang bakar, dan es kelapa muda dengan manisan gula air asli juga menjadi santapan yang enak dinikmati.






Di Pantai Lasiana dapat dilaksanakan rekreasi pantai seperti mancing, renang, mandi, sepak bola, karaoke, dan lain-hiburan. Lasiana terletak pada jalur transpotasi utama Pulau Timor dan senantiasa dilayani oleh angkutan umum dengan intensitas tinggi, baik ojek maupun kendaraan sewaan. Di sini sudah ada Home Stay dan Restaurant yang dapat melayani kebutuhan wisatawan. Juga terdapat kolam renang untuk anak dan tempat membilas badan setelah mandi dan berenang di laut.
Untuk biaya masuk lokasi wisata, dipungut Rp. 1.000,- per orang, parkir motor Rp. 1.000,- dan parkir mobil Rp. 2.000,-.

Tedy's Cafe and Bar



 
Merupakan sebuah cafe yang terletak di bibir pantai kota Kupang. Panorama pantai dengan hembusan angin pantai yang sejuk dan bunyi gelombang yang memecah bibir pantai dapat anda rasakan dan nikmati sambil menikmati makanan dan minuman menu khas café ini. Letak café ini tepat di atas sebuah dermaga kuno peningalan belanda.

Disekitar café tepatnya dibibir pantai terdapat gua-gua alam yang tertutup air laut ketika pasang. Lalu lalang perahu nelayan menambah semaraknya panorama pantai. Café ini merupakan salah satu café terfavorit di Kota Kupang yang merupakan tempat favorit wisatawan mancanegara.
Informasi tambahan:
Buka 24 jam
Fasilitas pendukung : Toilet, parkir luas dan hotel
Lokasi ; Pusat Kota
Akses transportasi : Angkutan kota, ojek dan taxi

Pantai Ketapang Satu

Ciri khas obyek ini adalah sebuah pohon ketapang yang tumbuh diatas batu karang. Tempat ini untuk nongkrong anak-anak muda kota kupang dengan sebuah pohon ketapang menjadi symbol pantai ini.
Disekitar lokasi terdapat beberapa lopo dengan kursi yang disediakan untuk pengunjung yang ingin duduk sambil menikmati indahnya pemandangan teluk kupang. Anda bisa berenang di sekitar bibir pantai dan merupakan salah satu obyek foto yang menarik baik untuk koleksi pribadi maupun foto pra wedding.

Subasuka Paradise







Subasuka Paradise atau sering disebut warga Kota Kupang SSP, terletak di jantung kota, tepatnya di Kelurahan Pasir Panjang. SSP merupakan tempat wisata yang memadukan wisata kuliner dipadukan dengan wisata permainan dan taman terbuka.
Anda dapat memesan makanan dengan beragam menu yang ditawarkan mulai dari chinese food, masakan eropa dan masakan lokal. Tentu dengan harga yang menarik. Anda dapat memesan makanan yang dihidangkan di tempat yang dapat anda pilih sendiri. Anda dapat memesan lopo-lopo kecil hingga besar ataupun menggunakan food court yang telah disediakan.
Bagi yang berkunjung bersama anak-anak, tidak usah kuatir. SSP menyediakan children playground, mobil-mobil mini ATV dengan arena yang menantang bagi putra-putri anda, balon air maupun flying fox yang memacu adrenalin.
Selain menikmati makanan, wahana permainan dan pemandangan alam dan pantai yang disajikan, Tampat ini juga dapat digunakan untuk penyelenggaraan bermacam-macam acara, diantaranya rapat, pesta ulang tahun maupun pesta pernikahan.
Subasuka Paradise menyediakan fasilitas yang memadai dan tertata dengan apik serta menarik perhatian pengunjung khususnya yang ingin menikmati pemanjaan sebuah tempat wisata.
Subasuka Paradise memiliki sejumlah fasilitas seperti cafe and resto, water ball, wedding chapel, outbond, sarana futsal, stage, rock garden, flying fox, tempat penjualan souvenir serta berbagai fasilitas lainnya
 




Sumber : http://tourism.nttprov.go.id

1 comment: