Wednesday, March 9, 2016

Destinasi Wisata Bahari di Lembata, NTT



Pantai Pedan

Pantai Pedan terletak di Desa Petuntawa, Kecamatan Ile Ape. Pantai ini memiliki pasir putih yang terhampar sepanjang pantai, dengan habitat pohon bakau yang tumbuh disekitar pantai. Wisatawan yang datang dapat menikmati panorama alam dan bermain di area pantai yang cukup luas.
Panorama pantai yang indah dan hamparan air laut biru dan jernih. Cukup mudah dijangkaui, sekitar 60 menit dari Kota Lewoleba menggunakan angkutan darat dengan kondisi jalan yang cukup baik.

Pantai Bour dan Bukit Pass

Pantai ini terletak di Desa Bour, Kecamatan Nubatukan. Keindahan panorama pantai didukung dengan pemandangan bukit yang indah dan hamparan laut selat Boleng. Di pantai ini cocok bagi pengunjung untuk menikmati wisata pantai seperti ski air, renang, berjemur, camping, voli pantai dan hiking ke puncak wolor pass untuk menikmati Sun Set dan keindahan panorama alam.
Ponorama alam dengan hamparan pasir putih di sepanjang garis pantai dan Panorama alam Bukit Wolor Pass. Sangat mudah dijangkau dengan menggunakan angkutan darat karena kondisi jalan beraspal sampai di obyek.

  Pantai Ohe


Pantai Ohe terletak di Desa Kolontobo, Kecamatan Ile Ape. Pantai ini memiliki pasir putih yang terhampar sepanjang pantai, dengan habitat pohon bakau yang tumbuh disekitar pantai. Wisatawan yang datang dapat menikmati panorama alam dan bermain di area pantai yang cukup luas serta dapat menikmati tarian/kesenian yang kerap dipentaskan dipanggung terbuka.





Panorama alam dengan pasir pantainya yang putih, makam dan sumur tua serta kerangka tulang ikan Paus. Sangat mudah dijangkau dengan menggunakan angkutan darat karena kondisi jalan beraspal sampai di obyek.






Pantai Pasir Putih Mingar

Pantai Mingar memiliki pasir putih dengan garis pantai yang panjang, yang teletak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Nagawutung. Wisatawan dapat melakukan kegiatan wisata pantai seperti selancar dan Fun surfing karena mempunyai gelombang pantai yang cukup tinggi, selain itu di sekitar pantai terdapat hutan tropis yang sejuk yang dihuni oleh satwa liar. 





Di depan Pantai terdapat pulau Sewanggi dengan panorama alam bawa laut yang indah, dan tanjung Naga dengan panorama alam gua Walet.
Ponorama alam dengan hamparan pasir putih di sepanjang garis pantai. Ritual pengambilan Nale (sejenis cacing laut berwarna hijau dan merah yang muncul ketika bulan purnamapada bulan Februari. Terdapat angkutan umum yang menuju ke obyek


  

Pantai Lewolein

Pantai Lewolein merupakan pantai rekreasi yang sangat indah dan memiliki keistimewaan yang unik yaitu komposisi letak dan panorama alam yang terletak di Desa Dikesare, Kecamatan Lebatukan. Terdapat juga teluk Lewolein dengan potensi alam bawa laut yang indah untuk diving dan snorkeling serta wisata mancing. Dari pantai ini pengunjung bisa menyaksikan sunset di Puncak Gunung Ile Ape.


 

Ponorama pantai dengan hamparan pasir putih keabu-abuan. Terdapat pula batu wadas yang dipercaya memiliki kekuatan magis, dan keindahan panorama alam bawah laut diteluk Lewolein. Untuk mencapai obyek tersebut sangat mudah karena sarana angkutan darat yang banyak dan jalan beraspal sampai ke obyek.



Pantai Pasir Putih Bean

 
Pantai pasir putih Bean yang terletak di Desa Beang, Kecamatan Buyasari, merupakan pantai pasir putih yang unik dalam bentuk kristal-kristal halus yang membentang dari barat ke timur sejauh kurang lebih 4-5 km dengan ombak laut yang bergulung kejar - kejaran dan pecah secara teraturserta air laut yang berwarna biru Zamrut. Pantai dengan kondisi ini cocok untuk berselancar dan fun surfing. Pantainya cukup landai dan aman bagi pengunjung yang ingin berekreasi di pantai. 



Di tepi Pantai Terdapat Tanjung Merah dengan gua Kelelawarnya.
Keindahan panorama pantai dengan hamparan pasir putih serta hempasan ombak yang cukup besar dan air laut yang berwarna biru Zamrut. Dapat ditempuh ke lokasi tersebut dengan angkutan umum.




Pantai Pasir Putih Wowon



Pantai pasir putih Wowong merupakan pantai pasir putih yang unik dalam bentuk kristal-kristal halus yang membentang dari barat ke timur sejauh kurang lebih 4-5 km dengan ombak laut yang bergulung terus menerus dan pecah secara teratur. Pantai dengan kondisi ini cocok untuk berselancar dan surfing. Pantainya cukup landai dan aman bagi pengunjung yang ingin berekreasi di pantai.


Keindahan panorama pantai dengan hamparan pasir putih serta hempasan ombak yang cukup besar. Dapat di tempuh ke lokasi tersebut dengan angkutan umum.







Pulau Pasir Putih Awelolong


Pulau Pasir Putih Awelolong merupakan sebuah pulau kecil yang indah dan berpasir putih yang terletak di bagian utara Kota Lewoleba yang memiliki keunikan khas yaitu pulau tersebut hanya muncul pada saat terjadi pasang surut, dan pengunjung dapat memperoleh siput / kerang dengan cara mengorek atau menggali pasir sedalam 5 cm sampai 10 cm. Keseluruhan Pulau tersebut mengandung berbagai jenis siput / kerang. Maka pulau ini sering disebut pulau siput.
Pengunjung juga dapat menikmati wisata dayung, memancing, mandi dan berjemur. Jarak tempuh dari pantai Lewoleba (Kampung Bajo – Rayuan Kelapa) hanya 10 menit s/d 15 menit dengan perahu. Pengunjung dapat bermalam dan menginap di Hotel yang ada di kota Lewoleba



Pantai Pasir Putih Waijarang


Pantai Rekreasi Pasir Putih Waijarang ini terletak di Desa Waijarang kurang lebih 10 km dari Lewoleba yang dapat ditempuh baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Keindahan panorama pantai di dukung dengan pemandangan bukit yang indah dan selat Boleng yang sempit. Di tempat tersebut cocok bagi pengunjung untuk menikmati wisata pantai seperti : Ski air, berenang, berjemur, camping, volly pantai, hiking serta pengunjung juga dapat dihibur dengan menikmati atraksi-atraksi budaya. Pengunjung juga dapat berlayar dengan perahu untuk menikmati panorama pantai yang indah. Pengunjung dapat menginap di hotel-hotel di Kota Lewoleba.

Sumber : http://tourism.nttprov.go.id



No comments:

Post a Comment