Thursday, March 10, 2016

Destinasi Wisata Bahari di Rote Ndau, NTT



Pantai Oeseli

Pantai Oeseli adalah sebuah pantai pasir putih yang dihiasi dengan banyak batu cadas. Saking banyaknya, batu cadas ini bertumpuk dan menjadi satu, seolah gerbang pintu masuk raksasa ke Rote.
Oeseli memiliki pantai yang masih bersih dan belum tercemar. Mungkin karena kurang diketahui banyak orang, yang menyebabkan pantai ini masih bersih. Bahkan, wisatawan lokal maupun mancanegara jarang terlihat di sini. Padahal, pantai ini memiliki ombak yang tidak besar, jadi sangat nyaman untuk berenang.
Pantai ini biasanya ramai dikunjungi anak muda dari Desa Oeseli pada hari libur. Ada yang menghabiskan waktu dengan duduk-duduk atau bermain air. Anak muda ini ada yang datang bersama keluarga, pasangan, atau pun kawan.
Masuk ke dalam desa, Anda bisa melihat sebuah perkampungan yang dipenuhi dengan jemuran rumput laut. Karena letaknya yang tepat di pinggir laut, hampir seluruh penduduk Oeseli berprofesi sebagai petani rumput laut. Selain itu, warga Oeseli juga membuat air gula.
Untuk mencapainya, Anda bisa berangkat dari Nerembala menggunakan mobil. Jarak yang harus dilalui adalah sekitar 20 km, dengan waktu tempuh 1 jam.


Jangkar Mangelhanes Peninggalan Portugis

Jangkar Magelhaens merupakan peninggalan dari zaman penjajahan Portugis yang karam di Desa Faifua, Kec. Rote Timur pada tahun 1940. Berjarak + 70 km dari kota Ba’a dan dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor + 1 jam 15 menit.

  




Pantai Bo'a

Pantai Bo'a merupakan obyek wisata bahari yang sangat cocok untuk surfing karena ombaknya sangat mendukung serta keindahan panorama pasir putihnya. Pantai dengan ombak nya yang menantang yang cocok buat penggila selancar. Dengan 7 kali gulungan ombak dan merupakan gulungan ombak terbesar ke 2 setelah Hawai.
Di pantai ini, tiap tahunnya selalu diadakan lomba selancar berstandar internasional yang selalu di ikuti oleh para penggila selancar dari seluruh dunia yang biasanya diadakan antara bulan Oktober-September. Obyek wisata ini terletak di Kecamatan Rote Barat, kira kira sekitar 7,5 km dari kota kecamatan.

Pantai Laviti

Pantai Laviti berada di antara dua ujung pulau yang seperti melindungi pantai ini dari laut lepas.
Sinar berlian air laut saat mendapatkan pantulan sinar matahari semakin mengangkat cantiknya pasir putih di pantai ini. Private beach, pantai yang benar-benar jauh dari jangkauan manusia dan hewan. Benar-benar masih alami keindahan yang disuguhkan oleh pantai ini. Tebing-tebing karang yang runcing dan tajam seakan menjadi benteng untuk melindungi pantai Laviti ini.

Pantai Nemberala

Pantai Nembrala terkenal dengan ombaknya, banyak perselancar berkunjung ke pantai ini untuk menantang ombak dari pantai nembrala. Ombak di pantai ini berskala internasional, oleh karena itu banyak wisatawan asing berkunjung ke pantai ini. Pantai ini masih belum terlalu ramai, hanya beberapa kunjungan di akhir pekan dan libur panjang. Pantai ini semakin dikembangkan untuk keperluan wisata, banyak fasilitas yang sekarang di sediakan, seperti beberapa pilihan penginapan yang bisa digunakan oleh pengunjung, dengan berbagai tarif. 
Mulai dari hotel hingga homestay. Meskipun sarana yang sedikit terbatas, namun Pantai Nembrala, Nusa Tenggara Timur layak diacungi jempol oleh para pengunjungnya termasuk anda tepatnya.
Pantai Nembrala memiliki pasir berwarna putih, pantai ini juga disebut-sebut sebagai Kuta-nya Pulau Rote, anda bisa melihat keindahan pantai yang luar biasa di tambah pesona perkampungan yang ditumbuhi nyiur, pasir putih terus menghampar.






Pantai Mulut Seribu

Objek Wisata Pantai Mulut Seribu terletak di Kec. Rote Timur. Masyarakat disini menjadikan rumput laut sebagai mata pencaharian mereka sehari-hari, selain memangkap ikan. Bagi wisatawan yang baru mengunjungi teluk mulut seribu selalu mengalami kesulitan atau tersesat pada saat keluar, sangat berliku – liku yang konon katanya ada tuannya yang menjaga menutup jalan keluar apabila para tamu yang masuk tidak meminta izin kepada pemilik.



Sumber : http://tourism.nttprov.go.id


No comments:

Post a Comment