Friday, March 11, 2016

Destinasi Wisata Bahari di Timor Tengah Utara, NTT


Tanjung Bastian

Kabupaten TTU memiliki pantai yang indah di sebelah utara atau yang lebih dikenal dengan nama pantura(pantai utara). Pantai Tanjung Bastian adalah sebuah nama yang diabadikan kira-kira sejak abad ke 16 sebuah tanjung di tepi pantai laut, Kelurahan Humusu C Kecamatan Insana Utara yang menyimpan sejuta cerita masa lalu, dilatarbelakangi deretan gunung-gunung Kolboki dan Bastian. Tempat ini mengisahkan perjalanan manusia dimasa lampau. Pantai Tanjung Bastian berjarak 67 km dari kota Kefamenanu, dan dapat ditempuh ± 1 jam perjalanan dengan menggunakan angkutan umum/pedesaan atau kedaraan roda dua(ojek) ibukota kabupaten TTU. Para wisatawan dapat menikmati pantai yang masih asli dengan panorama alam pantai yang indah, jurang karang, pasir putih, pepohonan bakau yang dihuni kelelawar dan kawanan kera. Kini Selain dijadikan sebagai objek wisata Tanjung Bastian juga di jadikan sebagai tempat atau arena menggelarkan event-event olahraga seperti pacuan kuda. Jalur pacuan kuda yang ada di Tanjung Bastian merupakan jalur pacuan yang paling indah paling bagus di seluruh Indonesia



 Pantai Wini


Pantai Wini terletak Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) berjarak ±65 km dari kota kefamenanu. Dapat dijangkau dengan kendaraan umum, motor ojek atau rental mobil dengan waktu tempuh ± 1jam lebih. Tempat ini merupakan objek wisata pantai yang masih alami dengan hamparan pasir putih yang asri dan udara pantai yang begitu sejuk.  
Banyak wisatawan yang berkunjung baik dari kota kefamenanu maupun dari luar. Didekat pantai wini juga terdapat Pelabuhan Wini dan Pantai Tanjung Bastian. Pantai wini merupakan salah satu objek wisata alam yang menjadi andalan Kabupaten TTU.




















Sumber : http://tourism.nttprov.go.id

No comments:

Post a Comment